Sabtu, 03 April 2010

SILATURAHMI AKBAR 2010

Silaturahmi Akbar yang diselenggarakan oleh Persatuan Pensiunan Pos Wilayah Khusus Kantor Pusat, semakin terasa manfaatnya. Karena para pensiunan yang setiap bulannya menerima uang manfaat pensiun, mereka mengambilnya di kantorpos-kantorpos yang tersebar di Bandung. Pada saat diselenggarakan acara silaturahmi akbar, pembayaran manfaat pensiun dilaksanakan di satu tempat. Dengan demikian sejumlah 1.632 pensiunan dimungkinkan saling bertemu di satu tempat pada saat yang sama. Mereka saling melepas "kekangenannya" satu sama lain.
Apalagi pada saat itu pula telah diprogram penyelenggaraan berbagai macam acara yang bisa dinikmati oleh para pensiunan. Mereka dapat melakukan pemeriksaan kesehatannya secara gratis, karena panitia menyediakan layanan poliklinik dan layanan pemeriksaan kesehatan mata.
Bagi para pensiunan yang ingin menyampaikan "unek-unek" hatinya, dapat melampiaskannya didalam acara Temu Wicara. Dimana pada acara tersebut dilaksanakan talkshow yang dipandu oleh Moderator.
Bagi pensiunan yang mempunyai usaha/bisnis, panitia menyediakan stand untuk lahan berdagang dan berpromosi. Untuk mendapatkan stand, tidak perlu membayar biaya. Cukup berpartisipasi serelanya. Karena tempat dan meja/kursi stand sudah ditanggung oleh sponsor utama yakni PT Pos Indonesia (Persero). Tercatat saat itu ada 19 stand yang berpartisipasi dalam acara silaturahmi akbar tahun 2010.
Manfaat lainnya terasa bagi 60 janda pensiunan golongan I dan anak yatim piatu. Mereka menerima santunan ala kadarnya yang disampaikan secara simbolik oleh Liliek Soehadi Ketua Legiun Veteran Postel. Para janda yang mempunyai keinginan untuk menambah penghasilannya, diberikan pengarahan cara-cara berbisnis dan tawaran bantuan oleh Bendahara PPPos Wilsus Kantor Pusat.
Silaturahmi Akbar ini adalah yang kedua kalinya. Pada bulan Desember 2008, acara yang sama pernah diselenggarakan di Bandung, ditempat yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar